Untuk kalian yang gemar Login Hotspot Mikrotik di tempat tempat umum mencari gratisan, kini kita punya cara paling ampuh untuk melakukannya. Sehingga, kalian bisa menggunakannya sesuai kebutuhan kalian untuk bersurfing ria secara online. karena umumnya dalam layanan hotspot private biasanya ada halaman login yang harus diisi agar bisa tersambung ke dalamnya. Namun, kini kita tahu cara paling mudah mengatasinya.

1. Tutorial Bypass Login Hotspot Mikrotik

1.1 Login Hotspot Via Winbox

Untuk bisa melakukan Login Hotspot agar tidak perlu memasukkan username dan password agar bisa login adalah kalian harus masuk ke dalam routerOS mikrotik dulu lewat winbox. Setelah itu, pilihlah menu IP hotspot. Disini kalian akan menemukan menu yang banyak. Maka dari itulah, pakai saja IP Bindings, Walled Garden dan bisa juga Walled Garden IP List untuk melakukanya.

1.2 Setting Menggunakan IP Bindings

Untuk menggunakan IP Bindings dalam melakukan bypass Hotspot ini kalian bisa memilih IP hotspot, kemudian pilih IP Bindings. Setelah itu, tambah Mac Address user yang mau dibypass. Dari sinilah kalian bisa melihat 3 parameter, yaitu blocked, bypassed, dan regular. Kalian juga dapat IP Binding ke host yang sedang aktif. Cukup pilih saja hostnya, langsung make binding 2x lalu kamu bisa login hotspot tanpa username dan password.

1.3 Setting Menggunakan Walled Garden

Untuk menggunakan Walled Garden ini hanya bisa dilakukan untuk user yang belum pernah melewati autentikasi proses, namun masih dapat menghubungkan situs tertentu. Misalnya, user belum terautentikasi membuka situs mikrotik. Maka, pilih saja IP Hotpsot Walled Garden, kemudian pilih parameter Dst. Host dan isi dengan *mikrotik.co.id. Sedangkan auctionnya pilih allow. Sehingga, kalian bisa mendapatkan apa yang kalian inginkan lalu Login Hotspot tanpa username dan password sudah bisa.

Baca Juga:  Jangan Panik! Cara Mengatasi Router Mikrotik yang Rusak

2. Kesimpulan

Sebenarnya Walled Garden IP List ini memiliki fungsi yang sedikit sama seperti Walled Garden. Hanya saja, untuk cara yang satu ini dapat melakukan bypass dari resource yang jauh lebih detail pada port dan protocol tertentu. Umumnya cara ini dipakai untuk bypass dari server local tanpa autentikasi. Misalnya saja saat kalian ingin melakukan bypass Hotspot Mikrotik untuk trafic dengan port 20-21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *